Spam Comment


Buat pengguna wordpress tentunya gak asing lagi sama comment spam, tiep hari pasti aja datang, mulai dari yang isinya memuji2 website
great articles
Im enjoy read your articles
dan bentuk2 spam komen lainnya yang semakin hari kayaknya semakin canggih aja , kadang commentnya memang sesuai ama judul ( title ) tapi masih tetep aja kelihatan spam , yang post bukan manusia :D.

Buat blog-blog besar spam merupakan momok yang sangat membuat risih, salah satu penangkalnya ( pengguna wordress) sangat dianjurkan menggunakan askimet sebagai penangkal spam dan bodohnya saya tidak menggunakan plugin ini di salah satu blog besar saya dan bodohnya lagi setiap comment spam yang masuk saya flag spam bukannya langsung di delete ( dalam pikiran saya dari dulu klo di flag spam, comment yang sama gak akan masuk ! – teryata pemikiran saya salah ! ).
apa jadinya ? kemaren waktu mau pindah2 hosting , kesusahan mau mindahin databasenya. Mau tau kenapa ? table wp-comments saya sizenya 145 mb ( mega byte bok! – Anjr**t) 98% merupakan comment spam.
jadinya aja sampe sekarang masih susah mindahin dbnya, kecuali smua isi table comment di delete, tapi ga brani nih deletenya takut databasenya malah rusak!
duh tau begini dari dulu langsung delete aja smua comment spam2 sialan itu !
Cepek deh!

0 Responses